Kamis, 07 Februari 2013

KOLESTEROL DAN DIABETES



Kadar kolesterol tinggi dapat memicu terjadinya diabetes. Seseorang yang memiliki hiperlipidermia atau sering dikenal sebagai kolesterol tinggi, seharusnya membatasi konsumsi makanan manis dan asin karena mereka beresiko diabetes dan hypertensi. 

Berdasarkan data Hypertensi, Diabetes dan Lemak (HDL), pasien bisa dkaitkan dengan insulin. Insulin sendiri berfungsi untuk mengatur gula dalam darah, lemak dan protein. Jika kita mengkonsumsi lemak secara berlebihan, maka kerja pankreas akan semakin berat.

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi harus melakukan diet rendah gula, lemak dan garam. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya diabetes dan hypertensi. Jika sudah diet dan kolesterol  masih tinggi, harus mengkonsumsi obat untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut.

Konsumsi obat merupakan kebutuhan yang harus dilakukan bagi penderita kolesterol tinggi karena dalam tubuh seseorang yang menderita kolesterol tinggi terjadi kerusakan enzim yang membuat kolesterol dalam tubuh tidak bisa turun. Bila tidak segera ditangani maka akan terjadi komplikasi penyakit lainnya sperti stroke, jantung dan syaraf lainnya.

Sementara penderita diabetes yang memiliki kolesterol, juga harus mengkonsumsi obat agar menurunkan resiko komplikasi dan dapat mempertahankan kualitas pembuluh darah.

Jika anda menderita kolesterol tinggi atau diabetes, maka segeralah menghubungi klinik kami untuk mendapatkan pengobatan yang terbaik bagi kesehatan anda.    

0 komentar:

Posting Komentar